Rabu, 15 Desember 2010

Membuka Wap di Komputer

Kadang kepikiran untuk membuka situs wap di komputer... tapi gak bisa... Nah... Di Mozilla ada add-ons yang memberikan layanan kepada kita sehingga kita bisa mengakses wap dengan leluasa......

Nah, disini Saya akan memberikan tips untuk cara melakukannya...

yaitu dengan mengubah user agent-nya...

Berikut caranya:

Download user agent-nya disini

Setelah add-on terpasang, restart firefox dan kemudian pilih:
Tools-Default User Agent-Edit User Agents-New-New User Agent

lalu isi dengan setingan yang anda inginkan, dibawah ini adalah seting yang pernah saya pakai dan berfungsi dengan baik:

Deskripsi: Opera Mini 4.1 :
User agent :Opera/9.50 (J2ME/MIDP; Opera Mini/4.1.10781/302; U; en)

Deskripsi: Opera Mobile 9.33b:
Opera/9.0 (Microsoft Windows; PPC; Opera Mobile/331; U; en)

Deskripsi: BlackBerry (BB 8800):
User agent: BlackBerry8800/4.5.0.9 Profile/MIDP-2.0 Configuration/CLDC-1.1 ?

coba tes lagi di http://whatsmyuseragent.com, jika benar melakukannya, browser tersebut tidak akan terdeteksi sebagai firefox lagi. untuk mengembalikannya lagi, tinggal pilih “default user agent” di menu yang tadi.

selain cara ini, ada lagi cara lain yang bisa dilakukan, yaitu dengan menggunakan emulation sofware, tapi berhubung tangan saya sudah pegal (gara-gara sibuk nyampah di facebook teman-teman hehe..)..

Selamat berjuang..!! Cheers

8 komentar:

  1. Cubo pakai Opera desktop. biasonyo ndak ado masalah buka file wap (xhtml)

    BalasHapus
  2. beberapa wapsite emang bisa dibuka... tp coba buka wapking.com... Itu gak bisa... Kalau pakai cara yang diatas.. mudah-mudahan bisa kebuka semua wapsite

    BalasHapus
  3. Oke. gw tambahin.
    kalo pake emulator, yang paling populer sih namanya SJBoy Emulator.
    uniknya emulator ini, ketika dipake, keypad numlock berubah fungsi (1/2/3 jadi 7/8/9 dan sebaliknya). at least kalo dipake buat mig33.
    nah, kadang2 emulator ini suka crash alias ngadat sendiri --"

    BalasHapus
  4. Itu mah emulator yang sering gue pakai buat nge-game yang formatnya jar... Tapi untuk yang koneksi ke internet gw buka ucweb sama opera juga sih pakai emulator itu, dan bekerja walaupun lelet.. Kalau snaptu, malah nggak bisa kebuka.. COba deh lu buka snaptu pakai tu emulator

    BalasHapus
  5. gw cari2 snaptu, katanya udah nggak ada lagi, diganti sama aplikasi Facebook *plak

    BalasHapus
  6. Oh ya, Nal. Loe udah nyoba Midp2Exe-nya Kwyshell, belum?

    BalasHapus
  7. Emang snaptu udah gak ada lagi.. Kwyshell? Belum.. keren ya?

    BalasHapus
  8. keren sih relatif.
    aku relatif lebih gampang pake Kwyshell ketimbang sjboy

    BalasHapus