Sabtu, 11 Juni 2011

Keyboard dan Logo Windows

Windows,, siapa sih yang gak kenal sama sistem operasi yang telah menghabiskan cukup banyak uang para penggunanya ini.?? Kenapa saya bilang ‘menghabiskan cukup banyak uang penggunannya’? Jawabannya karena: untuk menggunakan windows yang asli dan tidak bajakan kita harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar. Sangat besar bagi saya yang hanya seorang mahasiswa universitas negeri tingkat pertama ini. Itu karena windows bukanlah suatu sistem operasi yang bersifat open-source kayak linux.. Nggak tau open source?? Open Source itu adalah suatu jenis software yang source code (kode sumber)-nya bisa dibuka oleh orang banyak. Misalnya kita punya suatu software yang bersifat open source, berarti kita bisa melihat source code dari software tersebut. Jadi kita bisa mengotak-atik kode dari software tersebut sehingga mendapatkan software baru editan kita sendiri yang lebih baik ataupun lebih jelek dari software aslinya. Nah, windows tidak berbasis open source, karena source code-nya hanya bisa diketahui oleh pihak windows sendiri. Pelit ya?? Hhehe.. Karena saya adalah salah satu pendukung pergerakan software open source di Indonesia, jadi saya akan sekalian orasi.. Ehm..
 

“Wahai para generasi muda, penerus bangsa, marilah kita bersama-sama mengembangkan kreativitas kita dengan menggunakan software open-source. Selain kita dapat mengembangkan ilmu kita, kita juga akan terhindar dari dosa. Karena, kalau kita tidak menggunakan software open-source seperti windows, kita harus membeli lisensi dari pihak windows tersebut. Okelah kalau kita mampu, kalau nggak, berarti kita harus menggunakan software bajakan, menggunakan software bajakan itu dosa loh. Dan juga bisa terjerat hukum.”

Sebenarnya, postingan kali ini sih bukan menjelaskan perbedaan windows dengan software open source, tapi ingin memperlihatkan keanehan yang terjadi pada keyboard di komputer masa kini. Kenapa sih harus ada logo windows di hampir setiap keyboard tersebut. Apa karena disogok oleh pihak windows (kok disogok sih?? Gak keren banget kedengarannya). Atau karena memang logo-nya bagus. Atau karena namanya windows, bukan kompows. Atau karena windows itu memang sedang dalam masa paling gemilang-nya sekarang. Atau apalah pokoknya. Ni contoh gambar yang saya ambil dari gugel…




Bener kan??


Tapi, kalau dipikir-pikir (sambil makan kayu), mungkin alasannya karena windows adalah suatu perusahaan yang sedang popular saat ini, sehingga para vendor keyboard/komputer menggunakan logo windows di setiap produksi mereka. Mungkin kalau saya punya perusahaan sendiri yang lebih hebat dari windows, komputer-komputer di seluruh dunia bakalan menggunakan lambang ini..




HHehehe..
Sekian dari saya, kalau ada reader yang mau ngasih tanggapan, silahkan di-komen.

5 komentar:

  1. Hahahahha,, ntar kalo perusahaan komputernya hebat,,, jangan lupa sama saya ya...
    hehehhe..
    #GigitKloset

    BalasHapus
  2. HHahah. kalau perlu kita bikin sama2 perusahaannya.. Trus di-logonya kita pajang wajah kita berdua.. #Muat gak ya??

    BalasHapus
  3. wkwkwkwkwk....
    langsung hangus jari orang tiap mencet tombol kibor yg gambar paling bawah tu...
    balek ke Ctrl-Esc jadinyo :p

    BalasHapus
  4. hhhahaha. nggak lah nes.. paling2 tangan yang dipake buat nekan tombol tu langsung stroke

    BalasHapus