Selasa, 07 Juni 2011

Tips Mengurangi Bau Badan

Ehmm.. Omong-omong bau badan.. Hampir semua orang memiliki kasus bau badan berlebihan,, yang kadang kala bisa merusak struktur kimia dari otak orang yang menghirup baunya.. Untuk antisipasi agar kita (korban) tidak mengalami gangguan mental karena menghirup udara beracun tersebut, sebaiknya saat lewat di dekat penderita bau badan berlebihan tersebut, kita semua menutup mata kita.. eh salah, hidung maksudnya...

Hari Rabu (08-06-2011), dosen IAD (Ilmu Alam Dasar) saya memberikan beberapa tips untuk mengurangi bau badan yang berlebihan tersebut... Pas kita membahas mengenai Global Warming, entah kenapa tu dosen langsung ngebahas tentang bau badan..

nih dia cara-caranya:

1. Perbanyak minum air putih.. Kata dosen saya, biasakan minum air putih, minimal 2,5 ember dipagi hari... Eh,, tunggu, kok kayaknya kebanyakan ya... Oh ya, 2,5 liter maksudnya.. Maaf pelupa, itu juga akibat keseringan nyium bau badan sendiri. 
Yang ini, udah saya praktek-in.. Saya minum 2,5 liter air laut (kan warna-nya sama tu dengan air minum kita sehari-hari) di pagi hari.. Bukannya bau badan berkurang, saya malah hampir di-opname,,.. :O Canda doang..

2. Kurangi makan kol, bahasa Indonesianya apa sih?? Lobak ya?? terserah deh,, yang penting kurangi makan kol, perbanyak makan kertas... HHehehe.

3. Kurangi makan bawang.. Jadi, kalau mau bikin sambal, kurangi kapasitas bawangnya, pas mau bikin jus buah, kalau bisa jangan pakai bawang.

4. Jangan makan kotoran ayam, karena selain bisa menyebabkan kita menderita bau badan berlebihan, kita juga bakal diketawain ayam karena mau aja makan kotorannya.

5. Jangan minum air comberan. coba pikir, di air comberan itu ada berbagai macam kotoran hewan, bahkan kotoran manusia. bayangin aja, makan 1 jenis kotoran ayam bisa menyebabkan bau badan, apalagi minum sari dari berbagai macam kotoran.

6. Rajin ibadah. Bagi yang Islam, Shalat 5 waktu harus ditegakkan, perbanyak sedekah, dll. Bagi Agama lain, lakukan sesuai perintah Agama masing-masing..

Well,, itu semua cara untuk mengurangi bau badan. sebenarnya yang dibilangin dosen saya itu cuma dari nomor 1 sampai 3. Yang 4 dan 5 itu sebenarnya benar juga, tapi emang ada yang makan kotoran ayam sama minum air comberan?? yang ke-6, mungkin nggak bisa mengurangi bau badan. Tapi bisa mendekatkan kita kepada sang pencipta.

4 komentar:

  1. Hahahhahaha, kayaknya ada yang sedang bau badan nih...
    hhahahahha...

    BalasHapus
  2. HHehe.. Hooh nih... besok mulai ngejalanin semuanya deh.. Ente nggak punya masalah bau badan?

    BalasHapus