Sabtu, 29 Oktober 2011

Holiday

Holiday.. Apa itu holiday?? hari suci? bukan, itu holy-day.. 

Oke. kita tau bahwa hari sabtu dan minggu umumnya adalah hari libur (holiday) untuk anak kuliahan.. Untuk saya saat ini begitu, tapi tidak tau untuk mahasiswa lain. Maksudnya disini adalah libur dari kegiatan perkuliahan di kampus.. Tapi kegiatan lain nggak boleh libur.. contohnya nyuci baju, ataupun mengerjakan tugas yang ditumpuk selama seminggu (kebiasaan buruk, jangan ditiru)..

Selama semester 1 dan 2 yang lalu, saya masih bisa menikmati hari libur dengan tenang, karena tugasnya tidak sebanyak semester 3 ini.. kalau di semester 3, seperti pepatah "Tiada Hari Tanpa Tugas".. Ternyata benar yang dibilang para senior, bahwa semester 3 dan semester 4 merupakan semester terburuk dalam perkuliahan. Buktinya, selama 2 bulan perkuliahan, akhirnya 3 minggu yang lalu saya mencapai batas, saya tumbang (sakit maksudnnya). Semester 3 benar-benar luar biasa.. Bayangkan saja, 1 bulan pertama saya kuliah, kuliah saya sampai hari minggu. DARI HARI SENIN SAMPAI MINGGU.. Tapi sayangnya, sepadat apapun kuliah saya, badan saya masih seperti itu juga.. (-_-")..

Karena padatnya kegiatan perkuliahan, bahkan untuk mencuci pakaian pun saya sulit untuk mendapatkan waktu (bilang aja malas nyuci pakaian). Parahnya, hari senin sore yang lalu, saya rendam pakaian kotor saya, dan saya punya kesempatan untuk mencucinya hari kamis, setelah saya menukar air rendaman tentunya, soalnya air rendaman itu baunya sudah tidak enak, termasuk baju yang saya rendam di dalamnya. Jangan bayangkan aromanya, yang pasti sangat tidak enak (--_--). Maka saya menukar dengan air rendaman yang baru,  sehingga bisa menghilangkan bau yang tidak sedap dari pakaian yang saya rendam. 

Maka jangan heran, apabila mahasiswa mendapatkan libur, maka akan dimanfaatkan untuk tidur sepuasnya. Termasuk saya. Hari ini saya bangun waktu Subuh, untuk Shalat, dan kemudian melanjutkan tidur, kemudian terbangun pukul 11. Saya bisa tenang tidur sampai jam segitu karena minggu ini tugas tidak sebanyak tugas minggu-minggu sebelumnya. Walaupun ada juga tugas yang mengganggu pikiran, yaitu tugas membuat animasi dan bikin iklan radio. Pusing nyari idenya. Bagi teman-teman yang mau membagi ide. Silakan, saya akan terima dengan senang hati.

Memang, hari libur mahasiswa banyak dihabiskan dengan mengerjakan sesuatu yang tidak produktif. Seperti tidur tadi, tapi mau gimana lagi. Soalnya hari libur adalah waktu yang tepat bagi para mahasiswa untuk tidur, dimana di hari perkuliahan umumnya selalu begadang setiap malam..

Saya sangat berharap agar saya bisa menghilangkan kebiasaan buruk saya, yaitu menumpuk tugas untuk dikerjakan di satu hari, atau bahkan mengerjakan tugas sehari sebelum tugas dikumpulkan. Kenapa?? Saya juga tidak tau.. Hehe, Itu agar saya bisa memanfaatkan hari sabtu dan minggu untuk bersantai, tidak untuk mengerjakan tugas. Oke,, minggu depan saya harus berubah. #brb#nyiapinsabukSatriaBajaHitam..








4 komentar:

  1. hhaha, samaaaa. gue juga kalo ada libur dipake buat tidur sepuasnya. jarang2 bisa tidur mpe 8jam sehari, yg ada paling lama 5-6jam lahh. hhehe

    BalasHapus
  2. @Kyong:wakano: HHahaha.. Nasib Mahasiswa. :D

    BalasHapus
  3. entah kenapa, kuliah itu rasanya beda jauh banget ama SMA.. padahal waktu ke kampus ama sekolah kan sama. sama2 selama 5 jam.

    kalo SMA, 1 pelajaran bisa dapet berkali2.
    kuliah palingan seminggu 2x.
    maksimal

    SMA, dalam sehari dapet lebih dari 3 pelajaran.
    Kuliah paling cuma dua

    tapi kenapah rasanya lebih berat kuliaaaah???

    BalasHapus
  4. @TUKANG CoLoNG: Karena pas kuliah tugasnya bertubi-tubi, nggak kayak di SMA. Ditambah lagi cara ngajar dosen jauh berbeda daripada cara mengajar guru.. Itu menurut saya. Btw: thanks udah mengunjungi.. :)

    BalasHapus