Minggu, 06 November 2011

Sedang-Sedang Saja...

Assalamualaikum..

Sebelumnya, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha. Selamat Menikmati Daging kurbannya. Btw, ini Idul Adha pertama saya jauh dari orang tua. Yah, agak sedih sih. Tapi, nggak masalah. 

Hidup memang tidak akan berwarna kalau cuma dijalani dengan serius tanpa ada humor dan tawa. kita sering bercanda dengan teman-teman atau bahkan keluarga. memang itu bagus. tapi ada batasannya.. tidak boleh keterlaluan. karena memang pada dasarnya yang keterlaluan itu tidak baik.

Contohnya saja, dalam bercanda harus tetap ada batasan dalam umur. cara bergurau kita dengan orang yang  lebih tua dari kita tidak boleh sama dengan cara bergurau kita dengan orang yang lebih muda dari kita. salah-salah, bukannya bikin orang tertawa, malah bikin orang marah sama kita.

contohnya, terjadi pada hari minggu (30 Oktober 2011) kemarin. ini terjadi kepada teman saya. Menurut saya gurauan yang seperti ini sudah keterlaluan. Teman saya, namanya Jaya (nama disamarkan), dia dikabarkan sudah meninggal. dan itu dikabarkan kepada kami semua via SMS. tentu saja itu membuat kami panik. saya mencoba menghubungi nomor ponsel-nya. Panggilan pertama, masuk, tidak diangkat. Panggilan kedua, masuk, tidak diangkat juga. Panggilan ketiga, nomor sudah tidak aktif.. Saya tambah cemas.

Saya kemudian tanya ke teman-teman saya yang lain. Tak satupun yang tahu keaslian dari kabar yang tersebar ke kami itu. Hingga akhirnya dua jam kemudian ada SMS dari teman saya, yang inti dari isinya adalah bahwa kami semua telah kena tipu. Sialaaaan... Dan kemudian diikuti SMS konfirmasi dari Jaya sendiri.

Ok, mungkin yang menyebarkan kabar tak sedap yang ternyata palsu itu hanya berniat untuk iseng (pelakunya belum diketahui), untuk bergurau. tapi ini sudah keterlaluan. Parahnya, kabar ini sudah sampai ke orang tua Jaya. Coba teman-teman bayangkan apa reaksi orang tuanya Jaya? Coba bayangkan jika seandainya orang tua Jaya ternyata punya penyakit jantung, lalu kaget mendengar kabar tersebut. Kemudian meninggal. Parah bukan?

Ini sebagai pelajaran, bukankah di dalam Ajaran Agama Islam, kita diajarkan untuk sedang-sedang saja? Ini berlaku untuk segala hal. Jangan terlalu berlebihan dalam mengerjakan sesuatu. Karena Allah benci sesuatu yang berlebihan.

That's All for Today.. 

Sekali lagi, Selamat Hari Raya Idul Adha.

18 komentar:

  1. pantesan blognya sdang-sedang saja. posting sepi. blog saya gak harus sedang2 saja, harus rame malah

    BalasHapus
  2. wah kalau ngomongin soal sms sya malah pernah dapet sma teror..
    weleh2 langsung tak delete aja tuh --"

    BalasHapus
  3. @rusydi: kayaknya melenceng dari isi postingan nih....

    @socafahreza: wahahaha.. tindakan yang bagus.. kalau boleh tau, isi terornya apa??

    BalasHapus
  4. judul sama ceritanya, makin ke belakang malah jaka sembung
    -_-"

    BalasHapus
  5. @Yohanes: Heran kan? saya juga heran kenapa isi sama judulnya nggak nyambung.. :D .. Pusing kemarin nentuin judulnya, makanya bikin judul yang itu..

    BalasHapus
  6. Eww, parah :/ Tapi seru juga sih tuh jailnya. :p

    BalasHapus
  7. @Alvi: Seru?? Males ah jail yang kayak gitu. :D

    BalasHapus
  8. Saya shock baca nya...
    Ternyata jail ya...
    Ini jaya yang mana nal?
    Jaya yang itu atau yang itu?
    Saya gak dapat sms nya...

    BalasHapus
  9. @Nanda: ini Jaya (nama disamarkan) teman saya di UNP

    BalasHapus
  10. yang sedang2 saja~
    Fridi kira mau nyanyi :D
    tapi ternyata kejailan temen yg sungguh terlalu ya...
    :D

    Fridi Graphic

    BalasHapus
  11. ewwww kalau itu temen gue udah gue tabok pake kulkas dua pintu terus masukin ke kandang heuheuh

    BalasHapus
  12. namanya bukan disamarkan itu nal.. tapi di ambil dari bagian yang lain -_-
    wkwkwkww

    BalasHapus
  13. @Cacing: Wahahaha. kejam amat..
    @Taufik: jangan dibilangin. :D

    BalasHapus
  14. Saya tau nih gimana rasanya saat bingung nentuin judul yang sinkron dgn isi postingan. Yang saya tau sih, caranya bikin judulnya dulu biar kita bisa bikin postingan yang terkait dgn judul tersebut.

    BalasHapus
  15. Bg @ferdivolutions: Makasih sarannya bang. Tapi kebiasaan saya, bikin isi dari postingan dulu, beru nentuin judul. makanya saya sering kesulitan nentuin judul. :D

    BalasHapus
  16. Blog pribadius again ?

    kalo dapet sms iseng sering, kalo sms meninggal belum. -__-,
    parah tuh orang iseng, moga moga ada hadiah buat mereka nanti nya. haha.

    BalasHapus
  17. @Abda: Iya. :D.. Amin. Thanks udah mengunjungi.

    BalasHapus
  18. tuh kan sadar sendiri, udah dikasi tahu ama masbro yohanes. *kabuuuuuuur

    BalasHapus